Hujan Deras, Medan Dikepung Banjir

Farida Noris    •    Jumat, 09 Sep 2016 18:43 WIB
banjir
Hujan Deras, Medan Dikepung Banjir
Polwan membantu siswa melewati banjir. Foto-foto: Metrotvnews.com/Farida Noris

Metrotvnews.com, Medan: Sejumlah kawasan di Kota Medan, Sumatera Utara, dikepung banjir akibat hujan deras yang terjadi hampir sepanjang Jumat 9 September 2016. Ketinggian air yang mencapai selutut orang dewasa itu membuat sejumlah kendaraan mogok saat melintas.

Jakfar, warga Jalan Dr Mansyur, mengatakan banjir menjadi langganan kawasan perkotaan itu. Dia khawatir ketinggian air makin meningkat mengingat Kota Medan tengah mengalami musim hujan.

"Tadi pagi lebih dari selutut orang dewasa tingginya. Ini sudah lumayan surut. Kalau hujan terus, makin tinggi airnya," ucap Jakfar.

Dia menyesalkan tidak ada upaya Pemerintah Kota Medan menanggulangi banjir ini. "Heran juga, tidak ada tergerak Pemko Medan ini untuk menanggulanginya," ungkapnya.


Polisi membantu mendorong kendaraan yang mogok

Berdasarkan pantauan, daerah yang masih banjir terlihat di kawasan Jalan Dr. Mansyur Medan, tidak jauh dari Gereja Katolik Stasi Santo Yosep. Banjir juga melanda sejumlah lintasan jalan raya, seperti di kawasan Jalan Gatot Subroto dan Jalan Brigjen Katamso.

Pelajar dan mahasiswa terpaksa harus melepas sepatu mereka untuk melewati banjir. Arus lalu lintas di kawasan tersebut juga macet total. Petugas Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) sibuk mengatur arus lalu lintas dengan meminta para pengguna kendaraan berbalik arah.

"Pengendara dari arah Jalan Dr. Mansyur menuju Jalan Setia Budi kita suruh balik arah untuk menghindari banjir. Takut nanti kendaraannya mogok, begitu juga arah sebaliknya," ucap Zulfikar.

Sampai saat ini para petugas Polantas masih sibuk mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Terlihat juga sebagian pengendara kendaraan bermotor nekat menerobos banjir.

 


(UWA)