Polisi Temukan Dugaan Beras Oplosan di Sumsel

Alwi Alim    •    Minggu, 23 Jul 2017 16:09 WIB
beras
Polisi Temukan Dugaan Beras Oplosan di Sumsel
Foto ilustrasi. (Media Indonesia/Galih Pradipta)

Metrotvnews.com, Palembang: Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan menggelar inspeksi mendadak di beberapa gudang beras di wilayah hukumnya. Hasilnya, satu gudang terindikasi mengoplos beras.

Temuan itu diungkapkan Direktur Reskrimsus Polda Sumsel Kombes Irawan David Syah. Namun, dia belum berani membeberkan lokasi dan modus operandi salah satu gudang yang dicurigai itu. "Masih didalami terlebih dahulu," katnaya kepada Metrotvnews.com, Minggu, 23 Juli 2017.

Sejauh ini,  pihaknya juga masih melakukan pemeriksaan di beberapa gudang beras di Sumsel. Pemeriksaan untuk memastikan beras aman dikonsumsi. Pemeriksaan menyasar semua gudang beras.

Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Ferry Harahap mengatakan pihaknya telah turun ke lapangan pada 18-22 Juli untuk mengecek pelaku usaha beras dan gudang beras. Dia menyebut belum ada penyimpangan pada pelaku usaha modern.

Hanya saja, di salah satu kabupaten di Sumsel, terdapat gudang yang diduga mengoplos beras.
"Jika memamg terbukti melakukan pengoplosan kami akan tindak tegas," terang Ferry.

Ia juga menyampaikan agar masyarakat Sumsel tidak khawatir terhadap produsen beras wilayah Sumsel. Selain itu, pihaknya juga memastikan stok beras tetap aman. "Sumsel merupakan daerah swasembada beras," pungkasnya.


(SAN)