Api Lahap 30 Rumah di Karimun

Anwar Sadat Guna    •    Minggu, 05 Nov 2017 11:33 WIB
kebakaran rumah
Api Lahap 30 Rumah di Karimun
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Batam: Kebakaran hebat terjadi di Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri, Minggu, 5 November 2017 dini hari sekira pukul 00.30 WIB. Sebanyak 30 rumah warga Pulau Kambing, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, ludes dilahap sijago merah dalam kejadian itu.

Peristiwa itu mengakibatkan sebanyak 30 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 117 jiwa kehilangan tempat tinggal. Para korban kebakaran saat ini menempati beberapa lokasi pengungsian.

"Para korban saat ini berada di lokasi pengungsian di masjid yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran. Pemuda setempat juga mendirikan tiga tenda besar, dan sebagian lagi ada yang mengungsi ke rumah kerabat," ungkap anggota Tim Siaga Bencana (Tagana) Karimun, Dedy kepada Metrotvnews.com, Minggu, 5 November 2017.

Ia mengatakan, pagi tadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun langsung mendistribusikan bantuan kepada para korban. Bupati Karimun Aunur Rafiq juga langsung menemui korban kebarakan di lokasi pengungsian.

"Dinas Sosial Kabupaten Karimun, melalui Tagana Karimun juga langsung bergerak membantu para korban. Kami telah menyiapkan sarapan pagi dan makan siang bagi para korban dan untuk makam malam nanti," ujar Dedy.

Sembari menunggu dan mendata bantuan dari para donatur yang mulai berdatangan, sambung Defy, Tagana Karimun juga mulai mendistribusikan bantuan, seperti; selimut, sarung, dan handuk kepada para korban. 

"Tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Tim Dinas Kesehatan Karimun juga telah mendirikam posko di lokasi pengungsian untuk memeriksa kesehatan korban kebakaran," pungkasnya.


(ALB)