Sayur Daun Ubi Jadi Menu Resepsi Unduh Mantu Putri Presiden RI

Farida Noris    •    Kamis, 23 Nov 2017 00:21 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Sayur Daun Ubi Jadi Menu Resepsi Unduh Mantu Putri Presiden RI
Beby Nasution, penanggung jawab penyajian makanan di acara unduh mantu Kahiyang-Bobby di Medan, MTVN - Farida Noris

Medan: Acara resepsi dan pesta adat Bobby Afif Nasution- Kahiyang Ayu Siregar digelar pada 24, 25, hingga 26 November 2017 di Medan, Sumatera Utara. Salah satu yang menjadi sorotan dalam unduh mantu putri Presiden RI Joko Widodo itu adalah menu masakan. Nah apa kira-kira menu yang disediakan besan Presiden RI?

Pemilik Putri Catering, Beby Nasution, ditunjuk keluarga Bobby untuk menyajikan beberapa menu. Penyajian makanan di acara puncak unduh mantu di rumah keluarga Bobby di Komplek Bukit Hijau Regency, Medan.

"Untuk menu sesuai permintaan keluarga. Menu untuk acara nanti sederhana semua," kata Beby di rumahnya Komplek Tasbih Blok RR Nomor 43, Rabu, 22 November 2017.

Beby menjelaskan pada saat pesta adat di tanggal 24 dan 25 November 2017, menu yang akan disajikan adalah makanan khas Tapanuli Selatan seperti sayur daun ubi tumbuk, ikan sale gulai, sale balado dan sambal tuktuk. 

"Untuk main course (hidangan utama) bahan bakunya ada pakat dan holat. Itu makanan khas Mandailing," kata Beby. 

Dia melanjutkan untuk tanggal 26 November 2017 pada resepsi umum nantinya, menu yang disajikan adalah menu nasional. 

"Menunya sama seperti resepsi pada umumnya. Untuk minuman, kita menyajikan tiga jenis minuman. Mulai dari jus markisa terong belanda, markisa cocktail, dan fruit punch," urai Beby. 

Beby mengaku dibantu 30 pekerja merampungkan masakan untuk 10.000 porsi. Sedangkan pada 24, 25 dan 26 November 2017 atau saat acara berlangsung, ada 300 pramusaji yang melayani konsumsi para tetamu yang hadir. 

"Pastinya bangga bisa terlibat dalam acara besar ini. Kita berharap acara nantinya berjalan lancar tanpa hambatan apapun," pungkas Beby.


(RRN)