Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Bekuk Pengedar 1 Kg Sabu di Medan

Budi Warsito    •    Jumat, 30 Sep 2016 16:44 WIB
narkoba
Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Bekuk Pengedar 1 Kg Sabu di Medan
Narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram disita dari tangan tersangka AR di depan kampus USU, Medan (Foto: dok/Polda Sumatera Utara)

Metrotvnews.com, Medan: Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara membekuk pengedar narkotika jenis sabu-sabu di depan kampus Universitas Sumatera Utara, Jalan Umar Basri, Medan, Kamis 29 September. Penangkapan dilakukan setelah polisi menyamar sebegai pembeli sabu.

Tersangka berinisial AR, 38, warga Jalan Sekata, Medan. Petugas menyita 1 kilogram sabu dari tangan tersangka. Sabu itu dibungkus dengan kemasan teh Cina hijau muda.

"Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumut AKBP Hilman Wijaya dan Kanit I Subdit II Ditresnarkoba Polda Sumut Komisaris Polisi Siti Rohani," kata Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan,  Kamis (29/9/2016).

Tersangka AR, 38, warga Jalan Sekata, Medan, yang dibekuk polisi saat menjual sabu (Foto: dok/Polda Sumatera Utara)
Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang diterima kepolisian. Guna membekuk pelaku, polisi menyamar sebagai pembeli.

"Dilakukan undercover buy dengan memesan sabu kepada tersangka dan disepakati untuk bertemu di Cafe Nazua," kata dia.

Setelah bertemu, tersangka mengatakan, sabu yang dipesan itu disimpan di kamar mandi ruko tak jauh dari cafe itu. Petugas yang menyamar sebagai pembeli dan tersangka beranjak menuju tempat penyimpanan sabu itu.

"Setelah ditemukan plastik yang berisikan sabu kurang lebih 1 kg, tersangka langsung diringkus," imbuh dia.

Tersangka menjalani pemeriksaan di Markas Polda Sumatera Utara. Penyidik akan mengembangkan penyelidikan untuk meringkus bandar jaringan pemasok sabu itu.


(TTD)