Pasar Murah Demokrat bakal Digelar di Seluruh Indonesia

   •    Kamis, 07 Jun 2018 16:33 WIB
partai demokrat
Pasar Murah Demokrat bakal Digelar di Seluruh Indonesia
AHY menandatangani batu prasasti sebagai simbol peresmian Gerakan Pasar Murah

Medan: Partai Demokrat baru saja meluncurkan Gerakan Pasar Murah Demokrat Peduli di Pasar Pajus, Padang Bulan, Medan Baru, Sumatera Utara. Diharapkan pasar murah itu dapat diselenggarakan di seluruh Tanah Air dan menjadi solusi bagi kenaikan harga dan penurunan daya beli dari penghasilan masyarakat yang terbatas.

"Kami Partai Demokrat menggelar sebuah gerakan pasar murah di mana-mana dengan harapan harganya bisa jauh lebih murah daripada harga pasaran, sehingga lebih terjangkau untuk masyarakat," kata Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Deputi Media dan Humas Kogasma, Putu Supadma Rudana mengatakan bahwa kehadiran pasar murah Demokrat merupakan bentuk kepedulian dan solusi kepada masyarakat di tengah-tengah melonjaknya harga kebutuhan bahan-bahan pokok. 

Putu bilang, dalam setiap dafari politiknya AHY kerap menerima keluhan dari masyarakat soal harga kebutuhan pokok yang semakin hari semakin mahal. 

"Itulah alasan mengapa pasar murah Demokrat hadir menjadi solusi untuk meringankan beban masyarakat, apalagi menjelang raya Idulfitri," ucap Putu.

Baca: AHY Resmikan Gerakan Pasar Murah Demokrat

Putu yang juga Wasekjen Demokrat ini memahami bahwa kebutuhan pokok masyarakat harus dipenuhi setiap harinya, setiap bulannya dan bukan ketika saat Ramadan saja. Tunjangan Hari Raya (THR) kata Putu, hanya mencakup sebagian kecil dari masyarakat saja, dan tidak berdampak besar bagi sebagian masyarakat. 

"Bagaimana Masyarakat yang tidak mendapatkan THR? Mereka pasti terkena dampak kenaikan harga bahan-bahan pokok yang biasanya terjadi, ini miris sekali," ujar Putu. 

Membantu masyarakat memenuhi sambung Putu, bukan hanya di saat-saat tertentu saja. Oleh karena itu Partai Demokrat hadir dengan menggelar  pasar murah di berbagai di seluruh Indonesia setiap bulan pada tanggal 14 di tiap provinsi yang diselenggarakan masing-masing DPD untuk terus menjadi solusi bagi masyarakat yang memliki keterbatasan ekonomi," ujar Putu.

Putu melihat bahwa AHY adalah sosok pemimpin muda yang cerdas, pekerja keras dan penuh kepedulian kepada masyarakat khususnya kalagan kurang mampu dan generasi milenial. 

"AHY selalu mengetahui apa keinginan masyarakat kurang mampu dengan terobosan program pro-rakyatnya. Saya bertambah yakin bahwa 2019 merupakan waktunya pemimpin muda," tegas Putu.



(ALB)