Penggembala Sapi di Sumsel Tewas Tersambar Petir

Dwi Apriani    •    Rabu, 07 Nov 2018 14:08 WIB
tersambar petir
Penggembala Sapi di Sumsel Tewas Tersambar Petir
ilustrasi Medcom.id

Palembang: Seorang pengembala, Abdul Rohim, 58, tewas tersambar petir, Selasa 6 November 2018 saat mengembalakan ternaknya di Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Warga Dusun II, Desa Sejaro Sakti, diduga tersambar petir saat sedang mengendarai sepeda motor ketika menggiring sapi dan kerbau miliknya. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Fauzi membenarkan peristiwa yang menimpa Abdul Rohim itu. Menurutnya Abdul Rohim menderita luka di bagian leher dan beberapa luka lebam disekujur tubuh yang nampak membiru.

"Saya dapat kabar dari anggota Pol PP bahwa ada orang yang diduga tersambar petir sedang tergeletak di jalan depan pagar Pemkab OI. Lalu kami bawa ke rumah duka di Desa Sejaro Sakti. Beliau menderita luka di bagian leher belakang," terang dia.

Sementara itu, Muhammad Yani, putra Abdul Rohim mengatakan sebelum tewas tersambar petir, Ayahnya keluar rumah pukul 14.00 WIB. Biasanya Abdul Rohim ditemani istri untuk menggiring kerbau dan sapi tersebut. 

"Biasanya sama Ibu. Tapi kemarin Ayah sendirian. Saat kejadian, memang sedang hujan turun dan ada angin serta petir. Ayah kami akan dimakamkan di pemakaman keluarga di belakang rumah di Desa Sejaro Sakti," ujarnya.



(ALB)