Pencak Silat Sambut Gubernur Baru Sumut

Suryadi Ilyas    •    Kamis, 06 Sep 2018 11:52 WIB
pemerintah daerah
Pencak Silat Sambut Gubernur Baru Sumut
Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Sumut Musa Rajekshah berpose setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu 5 September 2018, MI - Ramdani

Medan: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyiapkan upacara menyambut gubernur dan wakil gubernur terpilih. Gubernur terpilih Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah kini dalam penerbangan dari Jakarta menuju Sumut, Kamis, 5 September 2018.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Pemprov Sumut Ilyas Sitorus mengatakan adat Melayu akan menyambut kedatangan Edy-Musa begitu keduanya mendarat di Bandara Internasional Kualanamu. Tari persembahan menyemarakkan acara penyambutan.

"Juga ada atraksi pencak silat," ujar Ilyas di Medan.

Arak-arakan digelar dengan mobil dinas dari bandara menuju rumah dinas Gubernur di Jalan Sudirman, Kota Medan. Di rumah dinas, anggota DPRD dan tokoh masyarakat menunggu kedatangan keduanya.

Edy Rahmayadi-Musa Rajekhshah memenangkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018. Keduanya dilantik Presiden RI Joko Widodo di Jakarta pada Rabu, 5 September 2018. Selain Edy dan Musa, Presiden juga melantik delapan pasangan gubernur-wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta.

Lihat video:
 


(RRN)