Periksa 28 Saksi, Belum Ada Tersangka Pungli Pelabuhan Belawan

Budi Warsito    •    Selasa, 01 Nov 2016 11:54 WIB
pungutan liar
Periksa 28 Saksi, Belum Ada Tersangka Pungli Pelabuhan Belawan
Aparat Polda Sumut mendatangi kantor Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya di Pelabuhan, Belawan, Sumut. (Metrotvnews.com/Budi Warsito)

Metrotvnews.com, Medan: Polda Sumatera Utara bersama Satgas Saber Pungli memeriksa 28 orang terkait operasi tangkap tangan (OTT) di Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya di Pelabuhan, Belawan, Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting merinci, yang diperiksa itu terdiri dari, 9 buruh TKBM Upaya Karya, 10 pegawai koperasi, empat pegawai Otoritas Pelabuhan Belawan, dua orang dari perusahaan bongkar muat, dan tiga buruh perusahaan bongkar muat. "Termasuk tiga orang yang kita amankan semalam," sambungnya, Selasa (1/11/2016).

Baca: Satgas Pungli Periksa Kantor Otoritas Pelabuhan Belawan

Sampai saat ini, polisi masih memeriksa secara intensif dan memintai keterangan ke-28 saksi tersebut terkait dugaan pungli terhadap para pengusaha yang menggunakan jasa pengangkut dengan kapal.

"Tak menuutup kemungkinan ada tersangka setelah kita gelar perkara," tambahnya.

Tim Satgas Khusus Saber Pungli melakukan OTT, Senin (31/10/2016). Dalam OTT, polisi menyita uang Rp330 juta dan berbagai barang bukti lainnya. Selain itu, polisi juga menggeledah dua ruang di Kantor Otoritas Pelabuhan Belawan.


(SAN)