Kotak Diduga Berisi Bom Tergeletak di Teras Rumah Pensiunan TNI

Farida Noris    •    Sabtu, 05 Nov 2016 15:36 WIB
benda mencurigakan
Kotak Diduga Berisi Bom Tergeletak di Teras Rumah Pensiunan TNI
Polisi mencoba membawa kotak diduga berisi bom. Foto: Metrotvnews.com/Farida

Metrotvnews.com, Medan: Warga di Jalan Medan-Batang Kuis Gang Pasar Baru Dusun II Desa Sei Rotan, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumut, dihebohkan dengan penemuan kotak yang diduga berisi bom, Sabtu 5 November 2016. Benda mencurigakan itu diletakkan oleh orang tak dikenal di depan teras rumah milik seorang pensiunan TNI.

Informasi yang diperoleh, kotak itu pertama kali ditemukan Albinus Manurung, 58, sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu Albinus tengah duduk-duduk di depan teras rumahnya. Tiba-tiba korban melihat kotak yang dibungkus kertas kado pink dengan ukuran 10x5 sentimeter di halaman sudut depan rumahnya tepatnya di samping mobil.

Korban yang penasaran langsung mendekati kotak. Di atas kotak terdapat tulisan pengirim NN. Namun korban yang ketakutan tak berani membukanya. Lalu melaporkannya ke Polsek Percut Sei Tuan. Mendapat laporan itu Kapolsek Kompol Lesman Z. dan anggotanya mengecek ke lokasi penemuan kotak yang mencurigakan itu.

Petugas langsung berkoordinasi dengan Sat Brimobda Sumut. Tim Jihandak Sat Brimob Polda Sumut yang berjumlah 10 personel dan dipimpin, Kompol Sutoyo, tiba di lokasi sekira pukul 10.00 WIB. Mereka berupaya mengamankan barang itu dengan menggunakan peralatan penjinak bom (jibom).

Setelah diselidiki, ternyata kotak tersebut bukan berisi bom, melainkan berisi satu potong celana panjang biru yang sengaja dirobek oleh peneror. Setelah situasi aman, barang-bukti itu dievakuasi ke Polsek Percut Sei Tuan.

Lesman mengatakan jika kotak itu merupakan teror yang dilakukan seseorang terhadap pemilik rumah.


(UWA)