2 Anggota Polres Tanjung Balai Terlibat Jaringan Narkoba

Budi Warsito    •    Selasa, 27 Sep 2016 18:28 WIB
narkoba
2 Anggota Polres Tanjung Balai Terlibat Jaringan Narkoba
Ilustrasi penangkapan (Foto: Tribune Pakistan)

Merotvnews.com, Tanjung Balai: Dua oknum anggota Polres Tanjung Balai, Sumatera Utara, ditangkap karena diduga merupakan anggota jaringan peredaran narkoba.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Ayep Wahyu Gunawan mengatakan kedua oknum tersebut saat ini tengah diperiksa intensif. "Iya, Aipda AS sebagai penyidik dan Bripka SS dari Provost. Keduanya diringkus Jumat 23 September 2016," kata Ayeb, Selasa (27/9/2016).

Bisnis sampingan kedua anggota polisi ini terbongkar setelah polisi menangkap SA alias Si Am, 43, warga Tanjung Balai Kota IB, Tanjung Balai Utara. Laki-laki tersebut ditangkap di salah satu ruang karaoke berikut dua paket sabu seberat 20,3 gram dan 0,45 gram. 

Saat diperiksa penyidik, SA mengaku mendapatkan barang haram itu dari JS. Pengembangan dilakukan, petugas pun meringkus JS dan mendapat informasi bahwa sabu itu didapat dari oknum polisi berinisial Aipda AS.

Dari penggerebekan rumah Aipda AS, petugas menemukan alat isap sabu dan sabu seberat 0,40 gram. Oknum polisi ini mengaku bahwa sabu tersebut merupakan titipan dari oknum Provost berinisial SS.

Dilanjutkan Ayep, pemeriksaan intensif akan dilakukan untuk mengetahui keterlibatan kedua oknum ini. Penyelidikan yang dilakukan terhadap mereka akan dilakukan 6x24 jam sebelum menetapkan sebagai tersangka.

"Akan terus dikembangkan untuk mengetahui kemungkinan anggota lain dalam sindikat ini. Masih kita dalami apakah bisa mengembangkan ke atasnya atau tidak," kata Ayep.

Atas perbuatannya, para tersangka terancam dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 subs Pasal 112 Ayat 2 subs Pasal 132 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


(UWA)