KIP Aceh Sesalkan Pemukulan Anggota PPS di Aceh Timur

Nurul Fajri    •    Rabu, 31 Aug 2016 18:09 WIB
pilkada
KIP Aceh Sesalkan Pemukulan Anggota PPS di Aceh Timur
Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi (kedua dari kanan). Foto: Metrotvnews.com/Nurul

Metrotvnews.com, Banda Aceh: Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi, menyesalkan insiden pemukulan terhadap salah seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aceh Timur. Baginya aksi main hakim sendiri tersebut dapat mencederai jalannya pilkada damai yang telah dicanangkan KIP Aceh.

“Kami berharap masyarakat dan pasangan calon tidak lagi bertindak main hakim sendiri,” kata Ridwan saat memberi keterangan pers di Media Center KIP Aceh, Rabu (31/8/2016).

Saat ini KIP Aceh bersama Bawaslu dan Panwaslih Aceh akan menginvestigasi terkait insiden pemukulan anggota PPS Tanoeh Anoe, Kecamatan Idie Rayeuk, Aceh Timur. Ridwan mengimbau semua pihak untuk tidak mengganggu anggota PPS yang tengah bekerja. 

"Jika ada masyarakat dan pasangan calon yang merasa dirugikan, bisa menempuh jalur hukum yang berlaku," kata dia.

Pemukulan terhadap Mustafa Abdullah, 45, terjadi saat korban tengah memverifikasi faktual dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati, Selasa 30 Agustus. Dia diduga dipukul tim sukses bakal calon bupati Ridwan Abubakar atau Nektu. Pelaku berinisial SB, warga Peureulak.

Informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, saat hendak meverifikasi faktual di kantor camat Idie Rayeuk, Mustafa didatangi SB sambil menanyakan proses yang tengah berlangsung sudah berjalan sesuai aturan atau belum. Namun tanpa sempat menjawab, SB langsung melayangkan pukulan ke wajah korban.




(UWA)