Kapolri: Status Polda Riau Tipe A Akhir Tahun

   •    Selasa, 30 Aug 2016 10:50 WIB
polri
Kapolri: Status Polda Riau Tipe A Akhir Tahun
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah) didampingi Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi (dua kiri) ketika meninjau langsung kebakaran hutan dan lahan di Desa Rimbo Panjang, Kampar, Riau, Senin (29/8/2016). (ant/Rony Muharrman)

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Status Kepolisian Daerah (Polda) Riau sedang diproses naik dari tipe B menjadi tipe A. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berharap pelayanan ditingkatkan. 

"Mudah-mudahan dua bulan ke depan atau akhir tahun ini (diresmikan). Kapoldanya bintang dua dan wakil kapolda bintang satu," kata Tito, dikutip Antara di Pekanbaru, Selasa (30/8/2016).

Dia berharap dengan naiknya status dari tipe B menjadi tipe A otomatis kinerja Polda Riau meningkatkan. Sehingga, memberikan manfaat lebih bagi masyarakat di Bumi Lancang Kuning itu.

"Jadi masyarakat silahkan tuntut kapoldanya agar kinerjanya lebih baik," kata dia.

Dia memaparkan pengajuan permohonan kenaikan status Polda Riau tersebut juga diikuti dengan dua polda lainnya yakni dari Provinsi Kepulauan Riau dan Lampung.

"Tiga polda ini sudah kita lakukan komunikasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Mudah-mudahan tidak lama lagi," kata dia.

Dikatakannya, dua Polda yakni dari Provinsi Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara pada minggu lalu kenaikan statusnya sudah diresmikan.

Peningkatan status ini, tuturnya, harus disertai dengan kesiapan seluruh jajaran polda dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks ke depan sehingga pelayanan lebih diprioritaskan, dan mempermudah akses untuk masyarakat.


(SAN)