Edy Rahmayadi Kuda Hitam di Pilgub Sumut

Budi Warsito    •    Selasa, 17 Oct 2017 11:58 WIB
pilkada serentak
Edy Rahmayadi Kuda Hitam di Pilgub Sumut
Edy Rahmayadi. Foto: Antara/Wahyu Putro A

Metrotvnews com, Medan: Pasangan Tengku Erry Nuradi-Ngogesa Sitepu menjadi kandidat Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2018 bermodal paling kuat, karena telah memenuhi syarat minimal dukungan. Partai Golkar, PKB, dan NasDem menyatakan mendukung Erry-Ngogesa.

Walau demikian, Panglima Kostrad Letjen Edy Rahmayadi justu bakal jadi kuda hitam di pesta demokrasi Sumut. "Edy bisa jadi kuda hitam pada Pilgub Sumut 2018. Dia bisa menjadi pesaing kuat bagi pasangan Tengku Erry dan Ngogesa Sitepu," kata pengamat politik dari Universitas Sumatera Utara Agus Suryadi, Selasa 17 Oktober 2017.

Keduanya juga tokoh yang mempunyai karir yang menonjol di bidang masing-masing. Baik nasional maupun lokal.

Nama Eddy di dunia olahraga, terutama sepakbola, cukup ternama. Dia adalah Ketua Umum
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan menjabat sebagai Ketua Umum PS TNI.

Edy juga memiliki kedekatan dengan Sumut karena perannya di kancah sepakbola. Ia saat ini menjabat sebagai pembina Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya (PSMS Medan) dan pernah berperan saat PSMS konflik.

Di Pilgub yang akan datang, Edy mendapat dukungan resmi dari Hanura. Ia bakal berpasangan dengan tokoh muda Sumut Musa Rajeckshah (Ijeck) sebagai Wakil Gubernur.

Sosok Edy pun sempat dilirik partai-partai lainnya. Namun, baru partai Hanura yang secara gamblang menyatakan dukungannya.



 


(SUR)