Renovasi 11 Venue Asian Games Dikebut

Alwi Alim    •    Rabu, 20 Sep 2017 15:18 WIB
asian games 2018
Renovasi 11 Venue Asian Games Dikebut
Proses renovasi Gelora Sriwijaya Palembang jelang pelaksanaan Asian Games 2018, MTVN - Alwi Alim

Metrotvnews.com, Palembang: Penuntasan pembangunan 11 venue untuk gelar Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, masih jauh dari rencana. Kurang dari 11 bulan menjelang pelaksanaan gelaran itu, renovasi venue masih 35,96 persen.

Kepala Bidang Tata Pembangunan dan Perumahan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Sumsel, Aminuddin, mengaku terlambat memenuhi target. Tapi, ia optimistis masih memiliki cukup waktu untuk mengejar ketertinggalan itu.


(Stadion Gelora Sriwijaya dalam proses renovasi jelang gelar Asian Games 2018, dok: istimewa)

"Venue yang terlambat (renovasi dan pembangunannya) itu dengan alasan berbeda. Seperti renovasi stadion terlambat karena ada pertandingan bola," ujar Aminuddin di Palembang, Rabu 20 September 2017.

Aminuddin mengatakan akan menambah jam kerja para pekerja. Sehingga target pengerjaan segera tercapai.

Sebelas venue yang tengah dibangun dan direnovasi yaitu shooting range, dayung, soft tennis dan tennis, stadion Gelora Sriwijaya, stadion Bumi Sriwijaya, Triathlon, panjat tebing, bowling, Aquatic, serta volley. Pemprov menargetkan renovasi dan pembangunan rampung pada Desember 2017.

Sementara itu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, mengatakan salah satu renovasi di Stadion Gelora Sriwijaya yaitu jumlah kursi penonton. Sedianya, stadion memiliki 35 ribu kursi. Jumlahnya ditambah menjadi 60 ribu kursi. 

"Penambahan bangku ini di sisi tribun utara dan tribun selatan," katanya.

Selain bangku, pihaknya juga menambah sejumlah fasilitas umum di stadion seperti toilet umum dan lain sebagainya. "Untuk sementara pertandingan sementara dialihkan terlebih dahulu sampai stadion selesai direnovasi,"  pungkasnya. 



(RRN)