Railink akan Hadirkan Tiket Non Tunai pada 2018

Farida Noris    •    Selasa, 16 May 2017 21:55 WIB
kereta bandara
Railink akan Hadirkan Tiket Non Tunai pada 2018
Kereta Api Railink tujuan Medan berangkat dari Stasiun Kereta Api Bandara di Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (18/8). Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana.

Metrotvnews.com, Medan: Kereta Api Bandara Railink bakal menghadirkan pembelian tiket secara non tunai. Kebijakan ini untuk mempermudah penumpang KA melakukan transaksi karena dinilai lebih aman.

"Transaksi pembelian tiket menggunakan non tunai ini akan direalisasikan pada tahun 2018. Pembelian ini juga bekerjasama dengan Telkomsel, serta 10 bank salah satunya bank QNB," kata Direktur Komersial Railink, Purwanto, Selasa 16 Mei 2017.

Purwanto mengatakan, saat ini penumpang KA bandara sudah mencapai target dari tahun 2016 ke 2017 sebanyak 6 persen. Bahkan jumlah penumpang perhari mencapai 2.500 hingga 3.000 orang.

"Kalau dilihat dari jumlah pertahun, maka penumpang kita mencapai 8 juta. Ini sangat kami harapkan agar dengan acara festival yang kita adakan setahun dua kali ini dapat menarik penumpang yang lebih banyak lagi," jelas Purwanto.

Tak hanya itu, Railink juga segera membangun jalur Kota Binjai - Bandara Kualanamu. Sehingga masyarakat Binjai tidak perlu transit lagi dari Medan menuju Kualanamu. Karena KA yang ada di Medan lebih pesat perkembangannya daripada KA di Yogyakarta, Solo maupun Semarang.

"Kita bangga sebab KA bandara Railink yang ada di Medan masuk 10 besar Asia. Jadi aktivitas yang dilakukan rutin oleh Railink seperti festival ini dapat menambah penumpang lebih banyak lagi," ungkap Purwanto.

Sementara itu, Area Manager Sumatera PT Bank QNB Indonesia, Ali mengatakan, kerjasama yang dilakukan KA Railink dengan QNB akan memudahkan nasabah dalam bertransaksi pembelian tiket non tunai.

"Ini juga untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi," singkat Ali.


(DEN)