Seorang Haji Debarkasi Medan Dirawat karena Dehadrasi

Farida Noris    •    Jumat, 08 Sep 2017 10:48 WIB
haji 2017
Seorang Haji Debarkasi Medan Dirawat karena Dehadrasi
Total jemaah haji Kloter 02 Debarkasi Medan yang tiba di tanah air sebanyak 383 orang. Foto: MTVN/Farida Noris

Metrotvnews.com, Medan: Jemaah Haji Kloter 02 Debarkasi Medan tiba di Asrama Haji Medan sekira pukul 04.47 WIB hari ini, Jumat 8 September 2017. Salah seorang dari 383 haji yang tiba dirujuk ke RS Haji Medan karena terkena dehidrasi.

"Yang mengalami dehidrasi atas nama Mariam Hamid Saragih (68) nomor manifes 046 warga asal Serdang Bedagai. Saat tiba di tanah air, yang bersangkutan langsung dirujuk ke RS Haji," kata Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan, Muslim.

Jemaah tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang Jumat 8 September 2017 pukul 02.27 WIB. Mereka dibawa ke Asrama Haji Medan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan administrasi.

Kloter 02 Debarkasi Medan ini berasal dari sejumlah wilayah, yakni Serdang Bedagai (185 orang), Tebing Tinggi (100 orang), Tanjung Balai (82 orang), Asahan (1 orang), Simalungun (2 orang), 13 orang Jemaah haji mutasi.

Lima orang wafat pada kloter ini. Mereka adalah Agus Salim Mulia Siregar (Tebing Tinggi), Amnah Hasri Husin (Serdang Bedagai), Zubaidah Amat Zuubaidah (Serdang Bedagai), Fatmah Muhammad Pawang (Serdang Bedagai) dan Marippah Wartak Abdullah (Tebing Tinggi).

Kedatangan jemaah haji ini di Asrama Haji Medan langsung disambut Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai.


(SUR)