Polisi Janji Usut Tuntas Penembakan di Lubuk Linggau

Alwi Alim    •    Senin, 24 Apr 2017 14:19 WIB
penembakan di lubuklinggau
Polisi Janji Usut Tuntas Penembakan di Lubuk Linggau
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Martoyo, MTVN - Alwi

Metrotvnews.com, Palembang: Korban atas penembakan di Lubuk Linggau kini bertambah. Indrayani, 35, menghembuskan nafas terakhirnya di RSMH Palembang pasca operasi dan perawatan intensif di GICU Senin, 24 April 2017.

Kapolda Sumsel Irjen Agung Budi Maryoto mengaku telah berkoordinasi dengan keluarga Indra dan mereka legowo. Namun begitu, pihak keluarga meminta agar kasus ini diusut tuntas.

"Saya berjanji akan mengusut tuntas kasus ini," kata Agung.

Sebagai Kapolda Sumsel, pihaknya berbela sungkawa atas musibah yang terjadi. Diketahui peristiwa penembakan tak hanya menewaskan Indra. Surini, 50, juga tewas dengan luka tembak menembus dada.

"Untuk saat ini kami masih menunggu kondisi pemulihan korban untuk pendalaman pemeriksaan," singkat Agung.

Peristiwa pemberondongan tembakan terhadap mobil bermula saat Polres Lubuk Linggau dan Polsek Timur 1 Kota Lubuk Linggau menggelar razia di pertigaan Jalan Fatmawati-Lubuk Linggau Timur-Jalan Lingkar, Selasa malam 18 April 2017. 

Mobil Honda City bernomor polisi BG 1488 ON melaju dari arah Mesat Seni menuju Bandara Silampari. Polisi berusaha menghentikannya. Namun, pengemudi tak menggubris dan mencoba menabrak anggota polisi yang tengah merazia.

Beberapa polisi berusaha mengejar. Di tengah pengejaran, Brigadir K melepaskan tembakan.

K, kini, sudah ditetapkan menjadi tersangka. K dinilai lalai sehingga menyebabkan kematian orang lain. K terancam dijerat Pasal 359 Juncto 360 ayat 1. 


(ALB)