Menolak Cinta, Ibu Hamil 7 Bulan Dibunuh

Farida Noris    •    Kamis, 29 Jun 2017 17:16 WIB
pembunuhan
Menolak Cinta, Ibu Hamil 7 Bulan Dibunuh
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Medan: D alias Batu, 30, membunuh Rasmi Rasita Br Ginting, 45, di Jalan Karya Gang Muslimin, Dusun III, Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Sumatera Utara, Kamis 29 Juni. D diduga sakit hati karena Rasmi menolak cintanya.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Pancurbatu Ipda Sehat Tarigan mengatakan, korban sedang hamil tujuh bulan. D juga melukai anak korban, EM, 13, dan WI, 6. Keduanya saat ini dirawat di RSUP H Adam Malik Medan.

"Pelaku datang ke rumah korban dengan membawa mi untuk dimasak. Tapi entah bagaimana kemudian antara korban dan pelaku terlibat cekcok yang berujung pada pembacokan. Saat itu, kedua anak korban juga ada di rumah," kata Ipda Sehat. 

Menurutnya, EM sempat mendengar pelaku mengutarakan perasaan sukanya kepada korban. Tapi perasaan pelaku tak berbalas. Korban yang belum lama ini menyandang status janda karena bercerai, menolak cinta pelaku.

"Karena cintanya ditolak, entah bagaimana pelaku emosi. Korban sempat berlari. Lalu, pelaku mengejar dan membacok korban," tambah Sehat.

Melihat korban dibacok, kedua anak Rasmi mencoba melerai. Namun, D malah menyerang kedua anak Rasmi. EM luka pada bagian leher dan lengan. Sedangkan WI mengalami di paha. 

"Kedua anak ini selamat dan dirawat di RSUP H Adam Malik Medan. Sedangkan ibu mereka tewas dengan luka bacok di dada, wajah, dan kepala. Jenazah sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara," jelas Sehat.


(ALB)