Libur Natal dan Tahun Baru

Bulog Sumut Pastikan Stok Pangan Aman

Farida Noris    •    Jumat, 22 Dec 2017 13:51 WIB
bulog
Bulog Sumut Pastikan Stok Pangan Aman
Sejumlah pekerja mengangkut karung berisi beras di gudang Bulog Divre I Medan, Sumatra Utara -- ANT/Septianda Perdana

Medan: Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Utara memastikan stok beras, daging beku, dan gula aman jelang Natal dan Tahun Baru 2018. Stok yang ada dipastikan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Sumut.

"Masyarakat di Sumut tak perlu khawatir," kata Kepala Seksi Humas Bulog Sumut Ari Setiawan di Medan, Kamis, 21 Desember 2017.

Ari menyebutkan, saat ini ada persediaan beras sebanyak 34.078 ton yang didatangkan dari Sulawesi dan Jawa Timur. Sementara, untuk gula ada 17.165 ton yang didatangkan dari Jawa.

"Sedangkan, daging beku stoknya banyak sesuai dengan masyarakat butuhkan. Daging beku dijual seharga Rp80 ribu per kilogram," tambahnya.

Menurut Ari, stok daging yang ada didatangkan dari India. "Masyarakat yang mencari daging beku silahkan datang ke Bulog dan Pasar Petisah. Kita sediakan di sana berapa pun yang diminta masyarakat," terangnya.

Bulog, lanjut Ari, akan melakukan Operasi Pasar (OP) jika sewaktu-waktu harga beras, gula, dan minyak goreng di pasar melambung. "Ini kami lakukan untuk menstabilkan harga," tegasnya.


(NIN)