Betor di Langkat Terbakar, Tiga Orang Luka-luka

Farida Noris    •    Jumat, 30 Jun 2017 13:30 WIB
kebakaran
 Betor di Langkat Terbakar, Tiga Orang Luka-luka
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Medan: Tiga orang penumpang becak motor (betor) di SPBU Petro Plus, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat mengalami luka bakar. Hal itu lantaran betor yang ditumpanginya terbakar setelah terserempet mobil saat hendak mengisi bensin.

Informasi yang diperoleh, tiga orang itu merupakan satu keluarga, mereka ialah, Hendrik Damanik, 40, suami; Nunung Kumala, 38, istri; serta Fahri Mubarak, 9, anak. Mereka merupakan warga Jalan Mayjen Sutoyo, Kecamatan Binjai Barat. Ketiga korban saat ini mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit terdekat. 

Kejadian berawal ketika sekeluarga ini hendak pulang ke rumah mereka di Kota Binjai usai berlebaran di rumah mertuanya di Desa Securai, Kabupaten Langkat. Saat hendak masuk ke SPBU Petro Plus, betor yang dikendarai keluarga ini terserempet mobil yang langsung melarikan diri. 

"Akibatnya tangki bocor dan bensin langsung keluar menyambar busi. Dengan cepat api membesar dan membakar sekeluarga ini. Warga yang melihat itu, langsung mencoba memadamkan api," kata Bambang, 48, warga Dusun VIII, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang.

Warga langsung berupaya mengeluarkan ketiga korban dari betor. Api yang membakar tubuh korban berhasil dipadamkan. Ketiga korban dibawa ke rumah sakit terdekat lantaran mengalami luka bakar pascainsiden itu.

Kanit Binmas Polsek Gebang Ipda Asnan bersama sejumlah personel yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi guna melakukan identifikasi serta mengamankan barang bukti.

"Korbanmasih dirawat di rumah sakit karena luka bakar yang mereka alami. Barang bukti betornya juga dibawa ke Polsek Gebang," ucapnya. 




(ALB)