Polda Sumut Ajak Lantamal l Belawan Jaga Wilayah Perbatasan

Farida Noris    •    Jumat, 28 Jul 2017 16:58 WIB
pertahanan keamanan
Polda Sumut Ajak Lantamal l Belawan Jaga Wilayah Perbatasan
Polda Sumut saat bersilaturahmi ke Lantamal l Belawan -- MTVN/Farida Noris

Metrotvnews.com, Medan: Bandar narkoba belakangan sering memanfaatkan wilayah laut untuk menyelundupkan narkoba ke Indonesia. Pantai timur Sumatera menjadi salah satu wilayah yang rawan penyelundupan narkoba.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi masuknya narkoba ke Indonesia melalui jalur laut. Ia pun mengajak Lantamal l Belawan membentuk satgas untuk menjaga wilayah perbatasan sepanjang 545 kilometer tersebut.

"Mau tidak mau kita harus sering membangun komunikasi dengan baik. Narkoba semakin marak masuk melalui pantai timur Sumatera. Harus ada tindakan tegas terhadap pelaku yang terlibat jaringan internasional," kata Paulus saat bersilaturahmi ke Lantamal l Belawan, Jumat 28 Juli 2017.

Danlantamal l Belawan Laksamana TNI Roberth Wolter Tapangan menyatakan, siap membangun sinergitas dengan Polda Sumut dalam menjaga wilayah perbatasan. Sehingga, peredaran narkoba di Indonesia dapat diminimalisir.

"Lantamal siap bekerjasama untuk mengawasi masuknya barang maupun orang melalui jalur perairan pantai timur Sumatera. Pengawasan wilayah ini harus lebih diperketat dengan dibentuk satgas. Tugas kita bersama untuk bersinergi menjaga wilayah perbatasan," pungkasnya.


(NIN)