Pengusaha Ade Jadi Bakal Cagub Pertama Daftar ke NasDem Sumut

Budi Warsito    •    Selasa, 08 Aug 2017 10:18 WIB
pilkada 2018
Pengusaha Ade Jadi Bakal Cagub Pertama Daftar ke NasDem Sumut
Pengusaha Ade Sandra menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai NasDem Sumut, MTVN - Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Pengusaha Ade Sandrawati Purba menyerahkan berkas pendaftaran ke DPW Partai NasDem Sumatera Utara. Ade mendaftar sebagai calon gubernur Sumut melalui NasDem.

Senin sore, 7 Agustus 2017, perempuan berambut panjang itu membawa formulir berikut berkas pendaftaran ke Kantor DPW Partai NasDem di Kota Medan. Ia merupakan bakal calon pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran.

"Ada beberapa nama yang mengambil. Tapi baru Ibu Ade Sandra yang mengembalikan (formulir)," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Sumut Salman Ginting di kantornya di Jalan Wolter Mongonsidi, Medan.

Ade Sandra bukan kader atau simpatisan NasDem. Meski demikian, Salman mengatakan NasDem mengapresiasi siapapun yang mendaftar.

NasDem, lanjut Salman, mendukung pencalonan perempuan sebagai kepala daerah. Tujuannya sejalan dengan komitmen partai untuk menyertakan perempuan di dunia politik.

"Kami mendukung perempuan terjun ke dunia politik. Tapi kami tetap mengusung politik tanpa mahar untuk mencegah korupsi," ujar Salman.

Menanggapi itu, Ade mengaku memiliki visi politik yang sama dengan NasDem. Ade mengaku ingin memperbaiki sistem pemerintahan. Lantaran itu, Ade memulainya dengan mengikuti proses penjaringan bakal calon gubernur.

"Politik tanpa mahar itu adalah salah satu cara menciptakan pemerintahan yang bersih, dan itu memang tujuan saya membawa perubahan di Sumut ini," jelas Ade.

Ade juga menilai NasDem memiliki tujuan mengembangkan Program Nawacita yang diusung pemerintahan Presiden RI Joko Widodo-Wakil Presiden M Jusuf Kalla. Ade pun berharap dukungan warga dan NasDem dapat membawanya ke kursi gubernur untuk memperbaiki Sumut.(Budi Warsito)


(RRN)