Kapal Patroli Meledak 4 Petugas Bea Cukai Terluka

Anwar Sadat Guna    •    Kamis, 29 Sep 2016 14:19 WIB
kecelakaan kapal
Kapal Patroli Meledak 4 Petugas Bea Cukai Terluka
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Batam: Empat petugas Kantor Pelayanan Umum (KPU) Bea Cukai Tipe B Batam terluka saat kapal patroli yang mereka gunakan meledak di perairan Nongsa, Kota Batam, Rabu 28 September 2016 sekitar pukul 21.00 WIB. 

Kejadian itu bermula ketika keempatnya berpatroli rutin di sekitar perairan Nongsa. Perairan ini berhadapan langsung dengan perairan Singapura. 

Ketika kapal melaju di perairan dekat Batam View Resort, Nongsa, tiba-tiba muncul percikan api dan menimbulkan suara ledakan di bagian belakang kapal. Sontak, keempat petugas kaget dan langsung melompat ke laut.

Jajaran Polresta Batam yang mengetahui kejadian itu langsung berkoordinasi dengan Bea Cukai Batam. Keempat korban ditemukan tadi malam dan langsung dilarikan ke RS Budi Kemuliaan Batam.

"Begitu dapat laporan, kami langsung berkoordinasi dengan Bea Cukai. Awalnya tiga korban yang dievakuasi, namun tak lama kemudian satu orang lagi berhasil ditemukan dan langsung dibawa ke rumah sakit," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian, Kamis (29/6/2016).

Pihaknya saat ini mengumpulkan informasi terkait kejadian tersebut. Memo juga menyarankan Bea Cukai membuat laporan agar polisi bisa segera menyelidiki kejadian itu.

"Akan kita selidiki, apa yang menyebabkan kapal patroli Bea Cukai meledak," ujarnya. 

Informasi yang dihimpun, sumber ledakan berasal dari bagian dekat bahan bakar. Keempat personel Bea Cukai Batam yang menjadi korban, yaitu; Muhammad (nakhoda), Apri, Istami, dan Imron. 

Setibanya di RS Budi Kemuliaan, keempat petugas ini langsung ditangani tim medis. Muhammad mendapatkan perawatan intensif karena mengalami luka bakar serius di lengan. Sedangkan tiga lainnya juga mengalami luka bakar dan ada yang patah tulang.



(UWA)