Seorang Pemuda Ditangkap Bercanda Membawa Bom

Budi Warsito    •    Jumat, 17 Mar 2017 18:59 WIB
teror bom
Seorang Pemuda Ditangkap Bercanda Membawa Bom
Pelaku mengaku pembawa bom --MTVN/Budi--

Metrotvnews,com, Deli Serdang: Albertus Agung, 32, diringkus petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat 17 Maret 2017. Calon penumpang maskapai Garuda Indonesia jurusan Kualanamu-Sabang, itu dicokok karena mengaku membawa bom.

“Pelaku ditangkap karena bercanda mengatakan "bom" dalam tas ransel warna hitam yang dibawanya ketika berada di dalam pesawat," kata Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto,Jumat 17 Maret 2017.

Meski hanya gurauan, petugas tak mau ambil risiko. Albertus diturunkan dari pesawat berserta barang bawaannya. "Karena merupakan ancaman yang serius," ujar Wisnu.

Akibat aksi candaan Albertus, jadwal penerbangan pesawat tujuan Sabang ditunda hingga 1 jam. Hal itu dilakukan untuk pemeriksaan menyeluruh dan memastikan tidak ada bom seperti yang dimaksud Albertus. 

Sementara itu, Albertus saat ini sudah diserahkan ke pihak Otoritas Bandara Wilayah II untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. “Yang bersangkutan sedang dimintai keterangan. Dia tidak jadi diberangkatkan ke Sabang,” pungkas Wisnu.



(ALB)