Polda Bengkulu Tambah Satu Polres

   •    Selasa, 02 Jan 2018 07:26 WIB
polri
Polda Bengkulu Tambah Satu Polres
Kapolda Bengkulu Brigjen Coki Manurung (kanan) /ANT/David Muharmansyah

Bengkulu: Kepolisian Daerah Provinsi Bengkulu menambah satu kepolisian resor baru, yakni Polres Kabupaten Bengkulu Tengah pada 2018. Kapolda Bengkulu Brigjen Coki Manurung menilai masyarakat kabupaten pemekaran sudah membutuhkan kehadiran Polres sejak 2008.

"Kita akan tempatkan satu orang liaison officer berpangkat Kompol di sana sebagai kapolres sementara, ketika Mapolres selesai dibangun baru kapolres akan djiabat oleh AKBP," kata Coki seperti dilansir Antara, Selasa, 2 Januari 2018.

Kepolisian sedang menunggu lokasi yang akan dihibahkan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. Lokasi itu akan digunakan untuk Mapolres.

Pada 2018, terang Coki, pihaknya hanya mengadakan Polres mini hingga Mapolres benar-benar siap.

"Terpenting semua pelayanan sudah ada walau masih sedikit-sedikit personelnya," kata dia.

Coki menerangkan masyarakat setempat tak perlu lagi jauh-jauh ke Kabupaten Bengkulu Utara jika membutuhkan pelayanan kepolisian.

Sebelumnya, seluruh pelayanan kepolisian untuk masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah masih menginduk pada Polres Bengkulu Utara karena kabupaten pemekaran ini awalnya merupakan wilayah Bengkulu Utara.

Sementara akses dari Kabupaten Bengkulu Tengah ke Bengkulu Utara cukup jauh dengan perjalanan darat sekitar 2--3 jam. Ia menganggap warga kesulitan mengurus SIM, tilang, SKCK, dan lain-lain. Terlebih, bila pelayanan tak bisa diselesaikan dalam sehari.


(OJE)