Golkar Tunggu Proses Hukum Ketua DPRD Padang Lawas

Budi Warsito    •    Senin, 23 Oct 2017 19:05 WIB
razia
Golkar Tunggu Proses Hukum Ketua DPRD Padang Lawas
Razia yang digelar petugas gabungan disejumlah tempat hiburan malam di Medan.

Metrotvnews.com, Medan: DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) merespons kabar penangkapan terhadap Ketua DPRD Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara, Syahwil Nasution. Syahwil terjaring razia petugas gabungan di tempat hiburan malam di Kota Medan, Minggu dini hari 22 Oktober 2017. Hasil tes urine juga Syahwil positif mengonsumsi narkoba.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution mengatakan, pihaknya akan mengundang Syahwil untuk mengklarifikasi lebih lengkap soal kabar penangkapannya. Selain Syahwil, pengurus DPD II Partai Golkar Padang Lawas lainnya juga bakal diundang dalam kesempatan itu. 

“Ini kan baru per telepon (penjelasan). Kita terkejut dengan berita itu, makanya jalur tercepat adalah per telepon. Nah, kita akan undang beliau (Syahwil) dan Golkar Padang Lawas, untuk kita duduk bersama,” jelas Irham, Senin 23 Oktober 2017. 

Irham juga menegaskan, partai belum dapat memberikan sanksi kepada Syahwil sampai ada proses hukum yang jelas. “Kalau kita ikuti di media, kan memang belum ada proses hukum. Kita lihat perkembangannya sembari mengundang beliau dan Golkar Padang Lawas,” tambahnya.

Irham menyatakan, keberadaan Ketua DPRD Palas itu di Medan dalam rangka kunjungan dinas. Alasannya, dia bersama Sekretaris dan staf DPRD Palas.

“Menurut informasi per telepon tadi, yang bersangkutan (Syahwil) memang menginap di Hotel Delta. Dan hotel itu kan satu kesatuan dengan tempat hiburan. Beliau ketika sampai di Medan menginap di hotel itu jam 10 malam, Sabtu, 21 Oktober 2017,” jelasnya.

Mengenai hasil tes urine, Irham menyatakan Syahwil membantah dirinya positif menggunakan narkoba. “Menurut keterangan beliau, ini masih menurut keterangan beliau ya, dia tidak ada mengonsumsi narkoba. Kalau positif tentu kan dilakukan proses hukum,” jelas Irham.



(ALB)