Polisi Gelar Olah TKP di Gereja Santa Yosep

Farida Noris    •    Senin, 29 Aug 2016 12:04 WIB
bom bunuh diri
Polisi Gelar Olah TKP di Gereja Santa Yosep
Polisi sedang melakukan olah TKP di Gereja Santa Yosep, Jalan Dr Mansyur, Medan, Senin (29/8/2016). (Metrotvnews.com/Farida Noris)

Metrotvnews.com, Medan: Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Gereja Santa Yosep, Jalan Dr Mansyur, Medan, Senin 29 Agustus. Ini dilakukan usai penyerangan gereja oleh remaja 17 tahun berinisial IAH.

Pantauan Metrotvnews.com, sejumlah polisi dan Tim Jibom dari Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mendatangi lokasi gereja. Polisi langsung memasuki gereja. Olah TKP berlangsung dari pukul 10.00 WIB. 

Baca: Polisi Temukan Buku Robotik di Rumah Peneror Gereja

Belum diketahui hasil dari olah TKP tersebut. Personel meneliti seputar altar gereja. Mereka membawa barang bukti dari dalam gereja di antaranya pipa-pipa berwarna kuning dan kabel. Sejumlah jamaat gereja ikut menunggu proses olah TKP. 

Olah TKP menyusul aksi percobaan bom bunuh diri oleh IAH, kemarin pagi. Bom rakitan berdaya ledak rendah gagal. Pemuda ini diringkus jemaat saat menyerang Pastor Albret S. Pandiangan dengan pisau.



Polisi telah menggeledah rumah pelaku di Jalan Setia Budi, Medan. Beberapa barang seperti kabel, korek api, hingga buku robotik disita. Polisi belum menemukan keterkaitan IAH dengan jaringan ISIS, meski ada beberapa coretan tangan yang identik dengan simbol jaringan teror itu.


(SAN)