Warga Jerman Diduga Hilang di Gunung Sibayak

Budi Warsito    •    Jumat, 23 Jun 2017 20:40 WIB
orang hilang
Warga Jerman Diduga Hilang di Gunung Sibayak
Tim pencarian WNA Jerman yang dikabarkan hilang di Gunung Sibayak. MTVN-Budi Warsito.

Metrotvnews.com, Karo: Wolter Klaus, warga Jerman, diduga hilang saat mendaki Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jejak Klaus tak terendus sejak Kamis 22 Juni 2017. 

Kabar terakhir, Klaus diketahui menginap di Hotel Sibayak Internasional, Berastagi.  Dia check in pada Rabu 21 Juni 2017 dan menginap di kamar nomor 120.

Kapolsekta Berastagi Kompol Agustinus menuturkan, resepsionis hotel, Johanes Tarigan, menyebut, Klaus berencana mendaki ke Gunung Sibayak setelah check in. Pegawai Hotel Sibayak Internasional pun melaporkan dugaan Klaus hilang ke Polsek Berastagi. 

"Dari hasil pengecekan di pos redistribusi pendakian gunung Sibayak di Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, diketahui Klaus ada dalam daftar di buku register pendakian pada pukul 14.45 WIB, dan hingga kamis malam Klaus belum juga kembali dari pendakian," ujar Agustinus, Jumat 23 Juni 2017.‎

Mendapatkan informasi Klaus hilang, Polsek Berastagi langsung menurunkan anggotanya ke Gunung Sibayak sejak Kamis sore. Namun, pencarian dihentikan dan dilanjutkan pagi tadi karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

‎"Barang-barang bawaan milik klaus kini masih berada di dalam kamar Hotel Sibayak tersebut," tambah Agustinus. ‎

Sementara itu, tim gabungan dari Polri, TNI, BPBD Karo dan relawan dibagi menjadi empat tim untuk mecari Klaus. "Masing-masing melakukan penyisiran pada jalur-jalur yang kemungkinan dilalui oleh Klaus," pungkas Agustinus. 



(OGI)