Bandar Sabu Antarprovinsi Dicokok Polisi

Budi Warsito    •    Senin, 25 Sep 2017 08:50 WIB
narkoba
Bandar Sabu Antarprovinsi Dicokok Polisi
Tim Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan, Minggu 24 September 2017. Foto: MTVN/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Aksi penyelundupan tiga kilogram sabu asal Aceh digagalkan Polsek Medan Kota, Minggu 24 September 2017. Dua orang tersangka yang diduga bandar narkoba antarprovinsi jenis sabu diringkus.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, ini bukan yang pertama kalinya tersangka mengedarkan narkoba. Sebelumnya ia telah berhasil mengedarkan narkoba jenis sabu keluar Kota Medan.

“Pengakuan tersangka, sudah mengedarkan narkoba antarprovinsi sebanyak 11 kali. Di antaranya Jambi enam kali, Makassar empat kali dan Surabaya satu kali,” ungkap Rina Minggu, 24 September 2017.

Penangkapan bandar narkoba dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing di dua tempat. Pelaku masing-masing ditangkap di Jalan Brigjen Katamso Medan dan Tanjung Morawa.

Penangkapan DS, 25, dan RSA, 24, berawal dari informasi yang diperoleh petugas Polsek Medan Kota perihal dua orang yang tengah membawa sabu. Informasi tersebut kemudian ditelusuri dan dilakukan penyelidikan.

Setelah terkonfirmasi, petugas yang mengetahui keberadaan tersangka langsung melakukan penangkapan. “Dari Aceh sabu dibawa lewat jalur Medan dan melalui jalur udara Bandara Kualanamu.  Jumlah sabu yang dibawa bervariatif,” tambahnya.

Selain meniyita barang bukti tiga kilogram sabu, petugas juga mengamankan empat buah ponsel, dua buah tas dan satu unit mobil Daihatsu Xenia BK 1151 PL.



 


(SUR)