Hari Ini, Polrestabes Medan Gelar Upacara Pertama Kali

Budi Warsito    •    Senin, 03 Oct 2016 17:58 WIB
polri
Hari Ini, Polrestabes Medan Gelar Upacara Pertama Kali
Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto dalam upacara penggantian nama Polres menjadi Polrestabes Medan, MTVN - Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Polres Medan, Sumatera Utara, resmi berganti status menjadi Polrestabes mulai Senin 3 Oktober. Untuk pertama kalinya, upacara pun digelar di Polrestabes Medan.

Upacara berlangsung di Lapangan Merdeka, Medan. Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi memimpin upacara.

Kapolres yang kini berganti status menjadi Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menghadiri upacara tersebut. Tampak pula beberapa tamu di antaranya Wakapolda Sumut Brigjend Adhi Prawoto, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan, dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Ridwan Maulana.

Kapolrestabes mengatakan peningkatan status memotivasi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Ia meminta anggota yang bertugas di Medan juga meningkatkan kualitas.

"Tentunya dengan kenaikan status ini, saya juga berharap meningkatkan profesionalitas dan proporsionalitas di Polrestabes Medan," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto.

Polrestabes Medan beranggota 2.371 personel. Para personel harus bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban 5,5 juta warga Kota Medan.

Untuk itu, ungkap Mardiaz, Polrestabes Medan memberdayakan sarana. Misalnya menempatkan 202 personel di 28 pos begal.

"Kami juga berharap nantinya pak Kapolda juga bisa menambah sarana dan personel kami," ungkapnya.

Mardiaz pun berharap masyarakat mendukung kinerja kepolisian. Seperti mengaktifkan kembali siskamling di pemukiman. 


(RRN)