Dengan Tubuh Terbakar, Kakek Selamatkan 2 Cucunya

Farida Noris    •    Senin, 07 Nov 2016 13:06 WIB
ledakan tabung gas
Dengan Tubuh Terbakar, Kakek Selamatkan 2 Cucunya
Foto ilustrasi. (Ant/Reno Esnir)

Metrotvnews.com, Tebing Tinggi: Satu keluarga di Jalan Pulau Irian, Lingkungan IV, Kelurahan Persiakan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara mengalami luka bakar akibat tabung gas bocor. Keempat korban mendapat perawatan di RS Bhayangkara.

Keempat korban antara lain Muhammad Rasyid, 60, adik iparnya Nuriati, 40, beserta dua orang cucunya masing-masing Tifani Bebi Kasafani, 5, dan Ozin Alghazali, 3. 

"Luka bakar yang dialami keempat korban cukup serius, sekitar 25 persen," kata Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati, Senin (7/11/2016).

Peristiwa terjadi pada Sabtu (5/11/2016). Saat itu Rasyid dan ketiga korban lainnya sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba saja dirinya mencium bau gas dari dapur.

Rasyid menuju dapur dan membuka pintu rak tempat diletakkannya tabung gas 12 kg itu. Dua cucu dan adik iparnya ikut melihat dari pintu dapur.

Rasyid mengganti ujung karet pada tabung dan kembali memasangkan regulator. Diduga Rasyid abai terhadap bau gas di dapur yang tergolong sempit itu. Dia langsung memutar pemantik kompor. 

Api pun menyambar gas yang masih mengambang di dapur. Api juga menyambar celana Nuriati yang saat itu berada di dekat pintu dapur.

Rasyid langsung menarik kedua cucunya keluar dari dapur dalam keadaan baju telah terbakar diikuti adik iparnya Nuriati.

Tetangga korban yang melihat kejadian itu berusaha untuk memadamkan api yang membakar baju keempat korban dan melarikannya ke RS Bhayangkara Tebingtinggi.


(SAN)