Golkar Godok Usulan Nama Calon Kepala Daerah di Sumsel

   •    Kamis, 03 Aug 2017 18:58 WIB
pilkada 2018
Golkar Godok Usulan Nama Calon Kepala Daerah di Sumsel
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Palembang: Tim penjaringan DPD Partai Golkar Sumatera Selatan segera menggodok usulan nama bakal calon kepala daerah dari sembilan kabupaten dan kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2018.

"Sekarang ini kami sudah menerima nama-nama bakal calon kepala daerah dari sembilan kabupaten dan kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada 2018," kata Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Golkar Sumatera Selatan M Yansuri, Kamis 3 Agustus 2017.

Menurut dia, setelah 4 Agustus 2017, tim akan mengolah usulan nama-nama bakal calon kepala daerah yang telah disampaikan tersebut. "Paling lambat sekitar 21 Agustus nanti, kita akan menyerahkan nama-nama bakal calon kepala daerah ke DPP Partai Golkar," katanya.

Ia mengatakan, dari sembilan kabupaten dan kota yang akan melaksanakan Pilkada di Sumsel, Partai Golkar bisa mengusung sendiri bakal calon tanpa koalisi seperti di Kabupaten Empat Lawang dan Kota Lubuklinggau.

"Kalau untuk di Empat Lawang Golkar bisa mencalonkan sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain, karena memiliki 10 kursi di DPRD setempat. Sementara untuk mengusung calon hanya butuh tujuh kursi, jadi sudah kelebihan," ujarnya.

Sementara untuk pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan sekarang ini sedang berlangsung, dan sudah ada 12 orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Dari jumlah tersebut hingga hari ini Kamis 3 Agustus, yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Golkar sebanyak delapan orang. Untuk pengembalian formulir pendaftaran ini jadwalnya akan berakhir pada 4 Agustus 2017, katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur/wakil Gubernur Sumatera Selatan. (Antara)


(ALB)