Kejar Bandar, Polisi Dilempari Ganja Puluhan Bungkus

Farida Noris    •    Minggu, 30 Oct 2016 17:05 WIB
ganja
Kejar Bandar, Polisi Dilempari Ganja Puluhan Bungkus
Polisi menunjukkan barang bukti 49 bal ganja. (Metrotvnews.com/dok. Polres Langkat)

Metrotvnews.com, Langkat: Upaya pemilik ganja di Jalan Binjai-Kuala Lingkungan untuk melarikan diri dari kejaran polisi terbilang unik. Para pelaku melempari polisi dengan menggunakan bungkusan bal ganja dari dalam mobil.

Kejadian berawal saat Kanit Reskrim Polsek Kuala Ipda Bram Chandra bersama dengan beberapa anggotanya sedang melaksanakan patroli roda dua sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu 30 Oktober.

Ketika tiba di Jalan Umum Binjai-Kuala Lingkungan II Amal Kelurahan Bela Rakyat Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, petugas melihat mobil Toyota Avanza putih BK 1446 parkir di tepi jalan. Mobil itu diperkirakan berisi tiga penumpang.

Curiga, Kanit Reskrim Ipda Bram Chandra beserta anggota mendekati mobil tersebut. Namun sebelum mendekat tiba-tiba kendaraan itu langsung kabur dari lokasi kejadian dan menuju arah Binjai.

Kanit Reskrim beserta anggota langsung mengejar. Akan tetapi para pelaku dari dalam mobil melempari mereka dengan bungkusan ganja. Akibatnya personel mengalami kesulitan dalam melakukan pengejaran sehingga kendaraan tersebut tidak terkejar lagi.

Saat dikumpulkan, polisi mendapati 49 bal ganja kering. Barang bukti itu lantas dibawa ke Polsek Kuala guna pengusutan lebih lanjut.

Humas Polres Langkat Iptu Rudi Saputra, membenarkan penyitaan tersebut. Menurutnya polisi masih menyelidiki siapa pemilik barang haram itu.

"Pemilik puluhan bal ganja tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, kini semua barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kuala," ujar Rudi.


(SAN)