Lantamal Tanjungpinang Gagalkan Penyelundupan 3,1 Kg Sabu

Antara    •    Jumat, 20 Oct 2017 21:04 WIB
narkoba
Lantamal Tanjungpinang Gagalkan Penyelundupan 3,1 Kg Sabu
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Tanjungpinang: Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggagalkan penyelundupan 3,148 kg sabu-sabu, 2.250 butir pil happy five dan pil ekstasi 2.132 butir di perairan Tokong Hiu, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Tiga kurir, yang dua di antaranya warga negara Malaysia, dicokok.

"Peristiwa berawal pada Kamis pukul 17.00 WIB, anggota kami memperoleh informasi dari nelayan di sekitar perairan Tokong Hiu, bahwa di perairan tersebut sering melintas kapal cepat milik warga asing," Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, di Markas Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat 20 Oktober 2017.

Kapal itu mengganggu aktivitas memancing nelayan setempat. Pada tengah malam, satuan dari Lantamal IV Tanjungpinang diterjunkan. TNI AL menangkap A, 38, Z, 21, dan N, 42.

Saat ini ketiga kurir narkoba beserta barang bukti diamankan di Dermaga Lantamal IV Tanjungpinang.

Keberhasilan Lantamal IV menggagalkan penyelundupan sabu-sabu itu mendapat perhatian khusus dari Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia. Aan mengapresiasi kinerja pajuritnya di lapangan yang berhasil menangkap tiga orang kurir narkoba dan mengamankan barang bukti yang cukup banyak.


 


(SUR)