Oknum PNS Koboi Terancam 5 Tahun Penjara

Budi Warsito    •    Rabu, 07 Sep 2016 17:58 WIB
penembakan
Oknum PNS Koboi Terancam 5 Tahun Penjara
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Medan: TS, oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang mengumbar tembakan airsoft gun di Mapolresta Medan terancam hukuman lima tahun penjara. Ini memungkinkan karena ada korban atas nama Alamsyah, 19, yang mengalami tiga luka tembak.

Hal tersebut diungkapkan ‎Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Medan Kompol Fahrizal, saat menggelar perkara kasus itu, Rabu 7 September 2016.

"Kami berencana menahan TS jika dalam gelar perkara memenuhi unsur-unsur yang dipersangkakan," kata Fahrizal, saat dihubungi.

Baca: Kesal Ulah Calo SIM, PNS Mengumbar Tembakan di Mapolresta Medan

TS dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan Pasal dalam Undang-Undang darurat terkait kepemilikan dan penyalahgunaan senjata. Ancamannya di atas lima tahun penjara.

Diketahui, TS memiliki senjata airsoft gun setelah bergabung dengan salah satu klub menembak yang ada di Medan. Namun, ia belum bisa memastikan apakah senjata itu memiliki izin atau tidak.

TS mengumbar tembakan di Mapolresta Medan pada Selasa 6 September setelah merasa tertipu oleh calo yang mengurus surat izin mengemudi (SIM). Alamsyah terkena tembakan setelah berupaya melerai pertengkaran TS dengan kakaknya, Bayu Syahputra.


(UWA)