MFB Hina Jokowi dan Kapolri karena tak Puas Kinerja Presiden

Budi Warsito    •    Senin, 21 Aug 2017 20:24 WIB
ujaran kebencian
MFB Hina Jokowi dan Kapolri karena tak Puas Kinerja Presiden
Pemilik akun Ringgo Abdillah, MFB, saat berada di Mapolda Sumut. (Metrotvnews.com/Budi Warsito)

Metrotvnews.com, Medan: MFB, pemilik akun Ringgo Abdillah mengunggah pesan bernada negatif pada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jend Tito Karnavian. Pemuda 18 tahun itu mengaku perbuatannya didasar rasa tidak puas dengan kinerja pemerintahan saat ini.

"Saya benci dengan kebijakan Jokowi, utang menumpuk, lapangan pekerjaan enggak ada, makanya timbul niat saya seperti itu," ujar MFB ketika diwawancarai awak media di Mapolda Sumut, di Medan, Senin, 21 Agustus 2017. 

Ketidakpuasannya pada kepolisian juga dijadikan alasan dia melayangkan umpatan pada Tito Karnavian dan institusinya. "Ini kemauan saya sendiri. Kinerja polisi yang lambat, masih banyak pungli," paparnya.

Meski begitu, MFB sadar perbuatannya salah. Dia pun mengungkapkan penyesalan atas ujaran kebencian yang dia unggah ke Facebook. "Saya sangat menyesal," pungkasnya.


Beberapa unggahan akun yang dioperasikan MFB. (Facebook/Metrotvnews.com)

MFB diringkus polisi di rumahnya di Jalan Bono, Glugur Darat I, MedanTimur, Medan, pada Jumat, 18 Agustus 2017. Polisi menyita dua unit laptop yang digunakan untuk mengedit gambar Presiden Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian. Laptop itu pula yang digunakan untuk mengunggah konten di akun Facebook Ringgo Abdillah.

Petugas juga menyita flashdisk 16 GB berisi gambar Presiden Joko Widodo yang telah diedit, tiga unit ponsel, satu unit router Huawei, dan satu unit router Zyxel.


(SAN)