Menyambi Ajarkan Bahasa Inggris, Anggota Polisi Ini Dapat Pujian

Budi Warsito    •    Jumat, 30 Sep 2016 16:21 WIB
polisi
Menyambi Ajarkan Bahasa Inggris, Anggota Polisi Ini Dapat Pujian
Bripka Hadi saat mengajar bahasa Inggris dan komputer di Kelurahan Kota Baringin Kecamatan Sibolga. Foto-foto: Polres Sibolga

Metrotvnews.com, Sibolga: Apa yang dilakukan Bripka Hadi Sitanggang, personel Polres Sibolga, patut dicontoh anggota lain. Hadi menyambi mengajar bahasa Inggris dan komputer di Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

Pekerjaan utama Hadi adalah petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtimbas) di Kelurahan Kota Beringin.

"Saya salut terhadap Bripka Hadi. Itu adalah ide orisinilnya," kata Kapolres Sibolga AKBP Benny R Hutajulu saat dihubungi, Jumat (30/9/2016).



Benny mengatakan kegiatan itu sudah dilakukan Hadi selama empat bulan. Menurutnya, cara Hadi adalah bagian dari program Polri peduli pendidikan. Dia berharap apa yang dilakukan Hadi bisa membantu siswa lancar bahasa Inggris dan komputer.

"Penguasaan bahasa Inggris dan komputer sudah menjadi bekal awal untuk bisa berkompetisi," tuturnya.

Benny berjanji akan memberi penghargaan ke Hadi atas terobosannya. "Kalau diperlukan, saya juga bersedia untuk mengajar," kata dia.

Benny berharap ada lagi anggota Polres Sibolga yang menelurkan ide-ide kreatif lain. Apa yang dilakukan Hadi, kata dia, juga terbilang mulia karena tak meminta imbalan apapun. "Dia rela memakai waktu istirahatnya untuk mengajar," kata Benny.




(UWA)