HUT TNI di Kepri Digelar di Markas Polisi

Anwar Sadat Guna    •    Kamis, 05 Oct 2017 17:26 WIB
hut tni
HUT TNI di Kepri Digelar di Markas Polisi
Salah satu kegiatan pegelaran kesenian yang dibawakan prajurit TNI dan Polri di halaman Mapolres Karimun, Kamis, 5 Oktober 2017. MTVN/Anwar

Metrotvnews.com, Batam: Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, berbeda dari biasanya. Kali ini, Mapolres Karimun menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara Dirgahayu ke-72 TNI, yang berlangsung di halaman Polres Karimun, Kamis, 5 Oktober 2017. 

Upacara yang dihadiri seluruh unsur TNI beserta Bupati Karimun, Kapolres Karimun, beserta FKPD dan pimpinan serta anggota DPRD Karimun itu berlangsung khidmat dan lancar. 

Bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke-72 TNI di Karimun adalah Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto. Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, upacara HUT ke-72 TNI yang dilaksanakan di Mapolres Karimun sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri. 


Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin menerima penghargaan dari Dandim 0317 Karimun Letkol I Gusti Ketut Arta Suyasa dan Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto.

"Hal ini sekaligus membuktikan bahwa TNI dan Polri di Provinsi Kepri solid dan harmonis dan selalu bekerja sama dalam menjaga NKRI, serta mengayomi dan melindungi masyarakat dari segala isu perpecahan yang membuat tidak nyaman," kata Agus seusai upacara HUT TNI di Mapolres Karimun.

Ia menyatakan, upacara HUT TNI ini merupakan yang pertama kali digelar di Markas Polres di Kepri dan ke depan akan menjadi agenda tahunan. "Kita berharap ke depan nantinya dapat digilir (diadakan) di institusi aparat dan penegak hukum lainnya," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberi aplaus dan apresiasi atas sinergitas yang ditunjukkan TNI-Polri di Tanjungbalai Karimun. Ia berharap soliditas dan sinergi antara TNI-Polri terus dan tetap terjaga dengan baik.

Dalam upacara HUT ke-72 TNI kali ini, juga disuguhkan berbagai kegiatan dan atraksi dari para prajurit TNI dan personel Polres Karimun. Di antaranya, pementasan teaterikal drama yang menceritakan kegigihan rakyat dan pejuang melawan penjajah, serta tarian kolosal New Zapin yang dibawakan para prajurit TNI dan Polri.

Upacara ini juga dimeriahkan dengan parade polisi cilik, dan beberapa kegiatan lainnya. Seusai upacara, Komandan Kodim 0317 Karimun Letkol I Gusti Ketut Arta Suyasa bersama Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Karimun.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, dengan berpartispasinya Polri dalam perayaan HUT ke-72 TNI, membuktikan bahwa TNI dan Polri sebagai abdi negara akan terus bersinergi menjaga kedaulatan NKRI. 

"Kami bersama TNI akan terus bersinergi dalam menjaga keamanan negara dan kedaulatan  NKRI," ujarnya. 


(ALB)