Kahiyang- Bobby akan Diarak di Medan

Farida Noris    •    Selasa, 14 Nov 2017 17:01 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Kahiyang- Bobby akan Diarak di Medan
Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, berjabat tangan dengan tamu di resepsi pernikahan keduanya di Solo, Jateng, 8 November 2017, ANT - M Ayudha

Medan: Keluarga berencana mengarak putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian acara unduh mantu pernikahan Kahiyang-Bobby.

Erwan Rozali, kerabat Bobby, mengatakan pawai berlangsung mulai dari MICC Medan International Convention Centre. Arak-arakan mencapai garis finish di kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah. Jarak kedua lokasi kurang lebih 2 km.

"Rencananya seperti itu. Mengenai ngunduh mantu ini persiapan sudah 80 persen, jadi hampir rampung. Sisanya akan diselesaikan hingga menjelang hari H," kata Erwan di Medan, Selasa 14 November 2017.

Rencananya, pasangan pengantin baru tiba di Medan pada 19 November 2017. Rangkaian acara unduh mantu berlangsung mulai 21 November. Acara pertama yaitu pemberian marga Siregar pada Kahiyang.

Acara puncak unduh mantu yaitu pada 24 dan 25 November. Acara berlangsung dengan menggunakan adat Mandailing di kediaman Bobby. 

Presiden Joko Widodo dan keluarga besar turut dalam acara tersebut. Keluarga Bobby menyediakan sebuah rumah untuk menjadi lokasi peristirahatan Presiden dan rombongan.

Kahiyang-Bobby menikah pada 8 November 2017 di Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah. Acara pernikahan menggunakan adat Jawa. 


(RRN)