Presiden Bakal Menambah Jumlah Kapal Feri di Danau Toba

Budi Warsito    •    Minggu, 21 Aug 2016 19:38 WIB
presiden jokowi
Presiden Bakal Menambah Jumlah Kapal Feri di Danau Toba
Presiden Joko Widodo bersama Juara Olimpiade Matematika Indonesia dan China Alvionita Kogoya. (MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Samosir: Komitmen untuk memajukan pembangunan daerah ditunjukan Presiden Joko Widodo. saat bertemu masyarakat kampung adat Sigale-gale, Desa Wisata Tomok Parsaroan, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jokowi dengarkan keluhan warga terkait kebutuhan kapal feri di wilayah tersebut. 

Menurut Bupati Samosir Rapidin Simbolon, jumlah kapal feri yang dimiliki saat ini tidak mencukupi untuk menampung masyarakat dan barang daerah setempat. Sigap, Presiden menjawabnya dengan segera menyiapkan feri yang paling baik dalam waktu dekat.

"Saya siapkan, semoga tahun ini. Ini Pak Menteri Perhubungan tadi ada. Tahun ini disiapkan ferinya, feri yang paling baik. Karena ini adalah tempat wisata yang saya lihat paling bagus sehingga ferinya juga harus yang paling baik," kata Presiden Jokowi disambut riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir, Minggu (21/8/2016) di Samosir.

Presiden pun menginstruksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memperbaiki dan mengembangkan dermaga pelabuhan. Menurutnya, kondisi dermaga pelabuhan saat ini perlu dipoles untuk mendukung pariwisata. 

"Kalau bisa juga tahun ini," ujar Presiden.

Namun, Presiden mengakui ada sejumlah keluhan yang tidak bisa langsung diputuskannya. Presiden menjanjikan akan lebih dulu menurunkan tim untuk mengetahui kondisi yang ada.

"Untuk air bersih dan listrik, yang ini belum bisa saya jawab. Saya kalau belum bisa jawab saya sampaikan apa adanya. Biar nanti dicek dulu di lapangan kondisinya seperti apa. Nanti kalau saya sudah dapat laporan akan saya jawab secepatnya," tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PU dan Perumahan Rakyat dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.



(LDS)