Media Group Bangun Puskesmas di Pidie Jaya

Ferdian Ananda    •    Jumat, 18 Jan 2019 20:37 WIB
kesehatan
Media Group Bangun Puskesmas di Pidie Jaya
Media group meletakkan batu pertama pembangunan puskesmas di pidie jaya.

Pidie: Yayasan Media Group membangun sebuah gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Meunasah Raya, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Pembangunan itu bersumber dana dari sumbangan masyarakat Indonesia pemirsa Metro TV melalui dompet kemanusiaan Media Group.

Puskesmas yang dibangun merupakan satu dari empat Puskesmas di Pidie Jaya pasca gempa yang menewaskan seratusan jiwa.

Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin mengatakan, pembangunan yang dilakukan Yayasan Media Group ini sudah berlangsung sejak tsunami Aceh 2004 silam. Tak hanya sampai situ, Media Group juga beregrak sehari pasca gempa menguncang Pidie Jaya pada 7 Desember 2016,

"Kami melakukan kegiatan bantuan logistik seperti pakaian, makanan, tenda, dan dilanjutkan tenda sekolah. Kami hadirkan guru dari sekolah Sukma Bangsa Pidie, Bireuen, dan Lhokseumawe untuk melakukan trauma healing kepada anak-anak," kata Ali.

Sebelum memilih membangun Puskesmas, kata Ali, pihak yayasan sempat ingin membangun sekolah menengah kejuruan yang rusak. Namun dikabarkan sudah ada salah satu BUMN yang menanganinya.

Kemudian, mereka juga sempat ingin membangun sekolah dasar, dan juga terjadi hal yang sama. Sudah ada salah satu media massa yang menyalurkan bantuan pembangunan, hingga akhirnya memilih untuk membangun Puskesmas.

"Kami menyiapkan Puskesmas ini karena kita tahu ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Puskesmas ini terdiri dari dua lantai, akan ada ruang rawat inap, dan ini salah satu Puskesmas yang besar. Dengan bismillah semoga Puskesmas ini menjadi Puskesmas yang kuat, Allah menghendaki agar tidak terjadi bencana lagi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas berterima kasih kepada masyarakat Indonesia melalui Media Group yang membangun Puskesmas induk di kecamatan Meurah Dua tersebut. 

Ia berharap selama masa pembangunan tidak ada kendala sehingga bisa selesai durasi waktu yang ditargetkan yakni, selama enam bulan ke depan.

"Syukur Alhamdulillah, kami berharap tidak ada kendala apapun dalam pembangunan, kita akan jaga bersama sama. Puskesmas ini sudah lama kita tunggu tunggu, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Meurah Dua khususnya dan Pidie Jaya umumnya," kata Aiyub.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama, Chief CSR Officer Media Group Lisa Luhur, Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas, Wakil Bupati Pidie Jaya Mulyadi, dan Calon Anggota DPR RI Desi Fitriani, serta tamu undangan dari Media Group dan Pemerintah Kabupaten Pidie.



(ALB)