Gibran dan Keluarga Hadiri Acara Adat Bobby-Kahiyang

Farida Noris    •    Jumat, 24 Nov 2017 12:09 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Gibran dan Keluarga Hadiri Acara Adat Bobby-Kahiyang
Gibran beserta istri dan keluarga berfoto bersama Kahiyang-Bobby di acara adat unduh mantu di Medan, Jumat, 24 November 2017, MTVN - Citra

Medan: Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara adat unduh mantu adik perempuannya, Kahiyang Ayu, di Medan, Sumatera Utara. Gibran datang bersama istri, Selvi Ananda dan putra mereka, Jan Ethes Narendra, Jumat, 24 November 2017.

Putra pertama Presiden RI Joko Widodo itu tampil serasi bersama istri dan anak mereka. Gibran dan Selvi kompak mengenakan atasan bernuansa senada yaitu abu-abu. Gibran melengkapi penampilannya dengan dasi dan celana biru. Sedangkan Selvi tampak cerah dengan mengenakan kain berwarna oranye. Jan Ethes mengenakan jas dan celana berwarna abu-abu, dengan nuansa lebih bold.  

Kahiyang yang kini menyandang boru Siregar berterima kasih atas kedatangan kakaknya beserta keluarga. Ia juga bergembira lantaran keluarga dari Solo pun hadir dalam acara tersebut. 

"Alhamdulillah pada siang ini kita dapat berkumpul. Saya ucapkan terima kasih untuk kedatangan Uda (paman) dan Nanguda (bibi) yang hadir di sini dan juga keluarga besar yang ada di sini," ucap Kahiyang. 

Bobby Nasution, suami Kahiyang, juga mengucapkan terima kasih. Bobby mengatakan membawa oleh-oleh untuk keluarga besarnya.


(Suasana acara adat unduh mantu Kahiyang-Bobby di Medan, dihadiri keluarga besar, Jumat, 24 November 2017, MTVN - Citra)


"Semoga semua oleh-oleh yang sudah dibawa dapat diterima tondi," ungkap Bobby.

Kahiyang dan Bobby menikah pada 8 November 2017. Akad nikah dan resepsi digelar di Solo, Jawa Tengah, yang merupakan daerah asal Kahiyang.

Kemudian, keluarga besar menggelar resepsi atau unduh mantu di Medan. Sebelum unduh mantu digelar, keluarga menggelar acara adat untuk menyandangkan boru Siregar pada Kahiyang. Itu merupakan bagian dari tradisi pernikahan di Mandailing.

Bobby berasal dari Tapanuli Selatan. Lantaran itu, Kahiyang pun harus memiliki boru dari suku Mandailing. Tiga hari lalu, Kahiyang resmi menyandang boru Siregar.

Baca: Kahiyang: Marga Ini akan Saya Jaga dengan Baik

"Marga ini akan saya jaga dengan baik. Semoga saya bisa mengamalkan apa yang disampaikan para raja-raja. Semoga kami bisa jadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warrahmah," kata Kahiyang saat acara penyematan boru Siregar pada belakang namanya, di Medan, Selasa, 21 November 2017.

Lihat video:
 


(RRN)