Anggota Marinir Gagalkan Perampokan

Farida Noris    •    Sabtu, 19 Aug 2017 13:10 WIB
perampokan
Anggota Marinir Gagalkan Perampokan
Mobil Anggota Marinir yang menabrak pelaku perampokan.

Metrotvnews.com, Medan: Fitria Hasanah, 34, dirampok oleh enam orang pelaku di Jalan Sei Bah Bolon, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Medan, Sabtu 19 Agustus 2017. Namun aksi para pelaku digagalkan oleh anggota marinir TNI AL dengan cara menabrak para pelaku dengan mobilnya, dan menagkap satu orang pelaku.

Kejadian berawal saat Fitria mengendarai sepeda motornya di kawasan Jalan Sei Bah Bolon sekira pukul 04.30 WIB. Tiba-tiba korban didatangi para pelaku yang saling berboncengan dan berusaha merampok korban.

Korban lantas menjerit minta tolong. Teriakan korban didengar oleh Kopda Syaiful Kadri, 34, Anggota Marinir TNI AL yang mengendarai Avanza yang kebetulan melintas menuju Jalan Sei Bah Bolon. Syaiful yang memergoki kejadian itu, langsung menabrakan mobilnya ke arah para pelaku.

Para pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan tersangka Fahmi bersembunyi dalam parit. Warga yang mulai berdatangan langsung melakukan pengejaran. Fahmi yang ditemukan sembunyi dalam parit ditangkap warga dan dipukuli hingga babak belur. Tersangka Fahmi lalu diboyong ke Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Hendra Eko Triyuliano, mengatakan dari hasil interogasi, tersangka Fahmi mengakui bahwa kelompoknya telah berulangkali melakukan tindak kejahatan. Polisi masih mendalami kasus itu dan melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya.

"Dari pengakuan tersangka ini, mereka satu grup ada enam orang. Kita masih mendalami berapa kali kelompok begal ini melakukan aksinya. Petugas juga masih memintai keterangan saksi-saksi," bebernya.


(ALB)