Pemuda Penghina Iriana Jokowi Dikenal Tertutup

Alwi Alim    •    Selasa, 12 Sep 2017 19:33 WIB
ujaran kebencian
Pemuda Penghina Iriana Jokowi Dikenal Tertutup
Ketua RT tempat DI berdiam, Anas Effendi, saat dijumpai dikediamannya. Foto: MTVN/Alwi Alim

Metrotvnews.com, Palembang: DI, 21, pemuda yang dicokok polisi karena menghina Iriana Widodo dikenal sebagai pribadi tertutup. Tak heran, banyak tetangga DI terkejut dengan penangkapannya.

"Saya tidak menyangka kalau DI ini sampai ditangkap polisi karena orangnya tertutup," kata Ketua RT11/RW03, Anas Effendi, 63, saat ditemui di kediamannya, Alang-Alang Lebar, Palembang, Selasa, 12 September 2017.

Bukan hanya tertutup, DI bahkan dikenal taat beribadah. Kejadian ini pun tak pernah terpikirkan oleh Anas.

"Sudah sejak lama keluarga DI tidak ada masalah," katanya.

Anas mengetahui DI sebagai mahasiswa di Poltek Sriwijaya Palembang. Pemuda itu tinggal bersama orang tuanya yang juga taat beribadah, bahkan sering menjadi penceramah.

Dari segi ekonomi, DI pun tergolong berasal dari keluarga berada. Ayahnya merupakan seorang pensiunan BUMN. Sedangkan ibu DI masih aktif bekerja di salah satu BUMN.

Ia mengaku tidak tahu pasti kejadian penangkapan yang berlangsung sekitar Senin malam, 11 September 2017. Dia hanya tahu banyak mobil terparkir di depan rumah pada pukul 21.30 WIB.

"Kami tidak mendapatkan kabar penangkapan ini, kami bahkan baru tahu pagi hari dan itu pun kondisi rumah sudah kosong. Saya tidak tahu kemana keluarga DI ini pergi," pungkasnya.

Untuk diketahui penghinaan foto ibu negara ini melalui akun Instagram @warga_biasa dimana dalam akun tersebut foto Iriana Jokowi diberi judul 'Ibu Ini Seperti Pelacur Pakai Jilbab Hanya Menutupi Aib'.

Penangkapan ini dilakukan Senin malam, 11 September 2017 pada pukul 21.30 WIB. Dimana langsung ditangkap oleh Polresta Bandung. Sedangkan Polda Sumsel bersifat hanya memback up.


(SUR)