Media Centre Kahiyang-Bobby Alami Korsleting Listrik

Farida Noris    •    Kamis, 23 Nov 2017 21:09 WIB
jokowi mantu
Media Centre Kahiyang-Bobby Alami Korsleting Listrik
Media Centre Resepsi Pesta Adat Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu mengalami korsleting listrik. Foto: MTVN/ Farida Noris.

Medan: Media Centre Resepsi Pesta Adat Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu mengalami korsleting listrik sekitar pukul 19.23 WIB.

Sejumlah wartawan yang beraktifitas di Media Centre yang terletak di Jalan Gagak Hitam Medan itu juga langsung berhamburan. Di lokasi, suara ledakan kecil juga sempat terdengar.

Seketika, listrik di dalam Ruangan Media Centre juga padam. Percikan juga terlihat dari meteran listrik yang berada di sekitar ruangan.

Seorang petugas keamanan bertindak cepat dengan melemparkan pasir untuk memadamkan percikan api yang muncul. Sejumlah petugas dari TNI yang berjaga di lokasi juga langsung menghubungi petugas PLN di posko mereka tak jauh dari Media Centre.

"Rekan-rekan media, segera menjauh. Ada api, masih hidup," teriak salah seorang petugas di lokasi, Kamis 23 November 2017.

Dari pantauan di lokasi hingga pukul 19.40 WIB, tiga orang petugas PLN yang bersiaga di kawasan masih sibuk memperbaiki meteran dan wayar yang rusak. Sejumlah wartawan yang sedianya menempati Media Centre juga memilih menunggu di luar ruangan selama proses perbaikan.

Supervisor Operasi PLN Area Medan, Andi Harianto menjelaskan, ledakan terjadi akibat gangguan pada salah satu dari tiga jalur wayar yang mengarah ke ruko tempat media centre.

"Investigasi sementara kita, jalur padam sampai di tiitik lampu terakhir hidup. Tapi kami sampaikan suplai kita masih aman dan terkendali. Petugas kita sedang mengambil material untuk memperbaiki. Kita perkirakan, sekitar setengah jam akan bagus kembali," ungkap Andi.


(DEN)