Kodam I Bukit Barisan Temukan Ladang Ganja Seluas 67,5 Hektare

Farida Noris    •    Kamis, 02 Jun 2016 18:32 WIB
ladang ganja
Kodam I Bukit Barisan Temukan Ladang Ganja Seluas 67,5 Hektare
Ilustrasi penemuan ladang ganja (Foto: Ant/Rahmad)

Metrotvnews.com, Medan: Anggota Kodam I Bukit Barisan menemukan 67,5 hektare lahan ganja di enam desa di Kecamatan Penyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Ladang ganja itu ditemukan saat sejumlah personel Batalyon Infanteri 100/Raider Kodam I/BB latihan di perbukitan Tor Sihite.

Kepala Penerangan Kodam I/BB Kolonel Infanteri Enoh Solehuddin mengatakan, ladang ganja ditemukan secara bertahap. Setelah diperiksa secara menyeluruh diketahui ladang ganja di kawasan itu seluas 67,5 hektare.

Atas penemuan itu, Kodam I/BB bersama Korem 023/Kawal Samudra dan Batalyon 123 Rajawali melakukan penelusuran. Personel juga menemukan sejumlah senjata api rakitan dan mesin gergaji.

"Selanjutnya, lahan ganja tersebut dimusnahkan dan sebagian lagi diserahkan kepada pihak kepolisian untuk barang bukti," kata Kolonel Infanteri Enoh Solehuddin, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (2/6/2016).

"Atas penemuan tersebut, jajaran Kodam I/Bukit Barisan akan melakukan pembersihan di kawasan tersebut dengan menggelar operasi dan latihan," pungkas dia.


(TTD)