Polda Sumut Sembelih 236 Sapi dan 106 Kambing

Budi Warsito    •    Jumat, 01 Sep 2017 15:00 WIB
iduladha 2017
Polda Sumut Sembelih 236 Sapi dan 106 Kambing
Pemotongan hewan kurban di Mapolda Sumut

Metrotvnews.com, Medan: Sebanyak 236 ekor sapi dan 106 ekor kambing disembelih Polda Sumatera Utara (Sumut) dan jajarannya pada Iduladha 1438 Hijriah, Jumat 1 September 2017. Ratusan sapi dan kambing itu disumbangkan ke masjid-masjid dan polres di jajaran Polda Sumut. 

Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini sebagai simbol berserah kepada yang maha kuasa. "Kita harus memberikan sedikit yang kita punya kepada orang-orang yang kekurangan. Karena kita diajarkan untuk saling mengasihi terhadap sesama, serta berkurban ini untuk mengamalkan nilai-nilai ibadah agama kita," kata Irjen Paulus Waterpauw, Jumat 1 September 2017.

Paulus juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bantuan dan partisipasi kegiatan kurban ini. "Semoga Allah yang membalas semuanya," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw; Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw; Wakapolda Sumut Agus Andrianto SH beserta Istri; Para Pejabat Utama Polda Sumut hadir di lapangan parkir Polda Sumut untuk menyerahkan sekaligus menyaksikan penyembelihan hewan qurban. 

Sebelum penyembelihan hewan qurban, Paulus didampingi Wakapolda Sumut Agus Andrianto menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa sapi kepada Ketua Panitia kurban Iduladha Polda Sumut.

Dalam Iduladha 1438 Hijriah ini, Polda Sumut berkurban 31 ekor sapi dan satu ekor kambing serta 205 ekor sapi dan 105 kambing untuk Polres sejajaran Polda Sumut. Dari 31 sapi yang dikurbankan Polda Sumut, tidak seluruhnya disembelih di Mapolda Sumut, namun diberikan kepada beberapa masjid dan pesantren.

"Dibagi ke beberapa masjid dan pesantren seperti masjid Agung,  Masjid Raya, Masjid Aljihad, Pesantren Babussalam dan lain lain. Dari seluruh Sapi mendapatkan 2.000 kupon yang di bagikan kepada Masyarakat yang membutuhkan," ujar Paulus.



(ALB)