Pengamanan Bandara Hang Nadim Diperkuat

Anwar Sadat Guna    •    Sabtu, 17 Jun 2017 18:07 WIB
mudik lebaran 2017
Pengamanan Bandara Hang Nadim Diperkuat
Personel TNI AU dan Avsec Bandara Hang Nadim memeriksa penumpang di pintu keberangkatan, Sabtu, 17 Juni 2017. (Metrotvnews.com/Anwar Sadat)

Metrotvnews.com, Batam: Memasuki arus mudik lebaran, pengamanan di Bandara Hang Nadim Batam diperkuat. Otoritas bandara mendapatkan tambahan kekuatan 20 personel dari TNI AU dan empat personel Polisi Militer (POM) TNI.

"Mereka akan mobile, selain di terminal keberangkatan dan kedatangan, juga di kawasan sekitar bandara antisipasi melonjaknya arus mudik tahun ini," kata Manager Operasional Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso saat ditemui Metrotvnews.com di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu, 17 Jumi 2017.

Selain unsur TNI, bandara juga akan mendapatkan tambahan kekuatan dari kepolisian. Suwarso mengatakan, sebanyak 25 personel kepolisian juga akan memperkuat pengamanan di bandara.

"Unsur kepolisian tersebut dari Polsek Bandara dan Polresta Barelang. Saat ini sudah ada 15 anggota Polsek Bandara mulai berjaga, dan 10 anggota polisi lainnya akan bergabung pada 19 Juni 2017," kata Suwarso.

Posko mudik Lebaran telah berdiri di dekat pintu terminal keberangkatan. Di posko tersebut, nantinya seluruh personel keamanan akan berkumpul.

"Selain TNI dan Polri, di posko ini nantinya petugas dari Dinas Perhubungan Kota Batam, Satpol PP Kota Batam, petugas kesehatan, dan anggota Pramuka Kota Batam akan ikut bergabung," tambah Kapolsek Bandara Hang Nadim Batam Iptu Betty Novia di posko mudik lebaran.


(SAN)