Puluhan Rumah di Langkat Rusak DIterjang Puting Beliung

Farida Noris    •    Rabu, 28 Jun 2017 15:32 WIB
puting beliung
Puluhan Rumah di Langkat Rusak DIterjang Puting Beliung
Rumah warga di Langkat dirusak puting beliung, MTVN - Farida Noris

Metrotvnews.com, Langkat: Sebanyak 42 rumah rusak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, akibat diterjang angin puting beliung. Satu orang luka akibat bencana tersebut.

Kepala BPBD Langkat, Iwan Syahri, mengatakan puting beliung menerjang kemarin petang. Peristiwa itu mengakibatkan kerusakan di 21 rumah di Desa Padang Cermin, 17 rumah di kecamatan Kuala, dan 4 rumah di Desa Balai Kasih.

"Dalam peristiwa itu satu orang warga mengalami luka karena tertimpa pohon yang tumbang akibat angin puting beliung. Korban sudah dirawat di RS Delia, Kabupaten Langkat," kata Iwan di Langkat, Rabu 28 Juni 2017.

Menurutnya, warga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung, terpaksa mengungsi untuk sementara ke rumah saudara mereka. BPBD Langkat sudah mendirikan posko untuk para korban. Bantuan juga datang dari anggota DPR RI Delia Pratiwi.

"Karena ada sejumlah rumah yang mengalami rusak berat. Jadi warga terpaksa mengungsi sementara. Kita harap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang rumahnya rusak," bebernya.


(RRN)